Sabtu, 24 Agustus 2013

Khasiat Surat Al-Ikhlas.

"bismillaahirrohmaanirrohiim. Qulhuwalloohu ahad. Alloohushshomad. Lamyalid walam yulad walam yakul lahuu kufuan ahad".

"Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Katakanlah hai Muhammad, Dia Allah Maha Esa. Allah Maha Pemurah. Tidak melahirkan dan tidak dilahirkan. Tidak ada seorangpun yang dapat mengimbangi-Nya" .


Berikut ini beberapa diantara khasiat Surat AL-IKHLAS yaitu;

⇨Siapa yang membacamengamalkannya dengan ikhlas, maka akan dilepaskan dari kesusahan duniawi, dimudahkan pada saat sakaratul maut, serta dihindarkan dari kegelapan kubur.

⇨Rasulullah s.a.w bersabda bahwa: "Siapa yang membaca Suratul Ikhlas seolah olah ia membaca sepertiga Al-Qur'an".

⇨Riwayat dari Sayyidina Ali r.a. ; Siapa membaca Surat Ikhlas sebanyak 11 kali sesudah shalat Shubuh, maka syaiton tidak akan dapat menggodanya untuk berbuat dosa, meskipun syaiton itu dengan sungguh sungguh hendak menggodanya pada hari itu.

⇨Sayyidah 'Aisyah menerangkan; "Siapa membaca sesudah sholat Jum'at, Surat Al-Fatihah 7 kali, Surat Ikhlas 7 kali, Surat Al-Falaq 7 kali, dan Surat An-Naas 7 kali, maka Allah akan melindunginya dari kejahatan sampai ke hari Jum'at yang akan datang".

⇨Bagi siapa yang hendak pergi musafir, kemudian ketika ia hendak meninggalkan rumahnya (berangkat), ia membaca Surat Al-Ikhlas 11 kali, maka Allah memelihara rumahnya sampai ia kembali.

⇨Sayyidina Anas menerangkan dari Rasulullah s.a.w.; "Siapa membaca Suratul Ikhlas 30 kali, maka Allah akan menulis barokah, selamat dari api neraka dan aman dari azab pada hari kiamat". Wallohu Alam.

Itulah beberapa khasiat dari Surat Al-Ikhlas, semoga bernanfaat.

1 komentar: