Senin, 16 Juni 2014

Do'a Nisfu Sya'ban

NISFU SYA'BAN adalah peringatan pada tanggal 14 malam 15 bulan kedelapan (Sya'ban) dari kalender Islam. Hari ini juga dikenal sebagai Laylatul Bara’ah atau Laylatun Nisfe min Sha’ban di Arab. Nama ini diterjemahkan menjadi malam pengampunan dosa, malam berdoa dan malam pembebasan, dan sering dimanfaatkan untuk berdoa/beribadah di malam harinya.


DO'A NISFU SYA'BAN

Do'a Nisfu Sya'ban ini dibaca sesudah shalat Maghrib dan diawali dengan membaa surah Yasiin 3 X pada malam Nisfu Sya'ban.



bismillaahir rohmaannir rohiim. alloohumma ya dzal manni wa laa yumannu 'alaika ya dzal jalaali wal ikhroom. ya dzath thauli walin aam. laa ilaaha illaa anta. dlahrul laajiin. wa jaarul mustajiiriin. wa amaanul khaa ifiin. alloohumma in kunta katabta nii 'indaka fii ummil kitaabi syaqiyyan aw muqtarron 'alayya fir rizqi. famhulaa humma bi fadh lika syaqoowatii wa hirmaani wa thardii waq titaari rizqii wa atsbitnii indaka fii ummil kitaabi sa'iidan marzuuqon muwaf faqol lil khoiroot. fa innaka qulta wa qoulukal haqqu fii kitaabikal munazzali 'alaa nabiyyikal mursali. yahmul laahu maa yasyaa'u wayutsbitu wa 'indahuu ummul kitaab. ilaahii bit tajallil a'dhami fii lailatin nishfi min syahri sya'baanil mukarromil latii yufroqu fiihaa kullu amrin hakiim wa yubrom. isrif 'annii minal balaa'i maa a'lamu wa maa laa a'lam wa anta 'allaamul ghuyuubi birohmatika yaa arhamar roohimiin.



Artinya;

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah Tuhanku pemilik nikmat. Tiada ada yang bisa memberi nikmat atas-Mu. Ya Allah pemilik kekayaan dan pemberi nikmat. Tiada ada yang patut disembah hanya Engkau. Engkaulah tempat bersandar. Engkaulah tempat berlindung dan pada-Mulah tempat yang aman bagi orang orang yang ketakutan. Ya Allah Tuhanku, jika sekiranya Engkau telah menulis dalam buku besar-Mu. Bahwa adalah orang yang tidak berbahagia atau orang yang sangat terbatas mendapat nikmat-Mu. Orang yang dijauhkan dari pada-Mu atau orang yang disempitkan dalam mendapat rizki. Maka aku memohon dengan karunia-Mu. Semoga kiranya Engkau pindahkan aku ke dalam golongan orang orang yang berbahagia, mendapat keluasan rizki serta diberi petunjuk kepada kebajikan. Sesungguhnya Engkau telah berkata dalam kitab-Mu yang telah diturunkan kepada Rasul-Mu, dan perkataan-Mu adalah benar, yang berbunyi; Allah merubah dan menetapkan apa apa yang dikehendaki-Nya dan pada-Nya sumber kitab. Ya Allah, dengan tajalli-Mu Yang Maha Besar pada malam Nisfu Sya'ban yang mulia ini. Engkau tetaplan dan Engkau rubah sesuatunya, maka aku memohon semoga kiranya aku dijauhkan dari bala bencana. Baik yang aku ketahui atau yang tidak aku ketahui. Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi. Dan aku selalu mengharapkan limpahan rahmat-Mu ya Allah Tuhan Yang Maha Pengasih.



Demikian sedikit uraian tentang Do'a Nisfu Sya'ban, semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar